Kamis, 28 Mei 2009

MENANGGULANGI ANAK KUCING YANG SUKA GIGIT KAIN


Anak kucing yang lucu dan imut bahkan mungkin kucing dewasa sangat sering suka makan kain. Mengapa hal ini bisa terjadi? nah maka daripada itu kita akan membahas pada artikel kali ini.

Perlu anda ketahui anak kucing sering pilih-pilih dalam makanannya. Tapi masalahnya pilih-pilih makanan ini sering kebla-blasan. Contohnya adalah makan kain ini. Dan salah satu jenis kucing yang paling sering melakukannya adalah jenis siam.

Hal ini bisa dipicu oleh peristiwa traumatis seperti halnya pindah rumah.

Jika hal buruk ini kita biarkan bisa-bisa anak kucing menderita gangguan pada pencernaan tubuhnya. Ini bisa gawat dan dapat menimbulkan kematian.

Lalu bagaimana cara menghadapi kebiasaan makan kain ini?

Berikan saja anak kucing itu tulang atau kulit mentah-mentah untuk digigit. Sedangkan pada kain yang sering digigitnya bisa dioleskan dengan cabai (atau senyawa lainnya yang beraroma sangat kuat).

Tapi dalam beberapa hal kucing mungkin memang menderita ketidaknormalan. Untuk ini tindakan dari seorang dokter hewan sangat diperlukan.

Lalu bagaimana cara mencegah kebiasaan makan kain ini?

Gampang saja mulailah sedari dini menghindarkan dia dari kain terutama wol. Coba dilakukan untuk tempat tidurnya. apapun jenis kelamin kucing itu.


0 komentar:

Posting Komentar

sayangngilah hewan yang anda pelihara sebab dia juga membutuhkan kasih sayang, sama seperti kita juga ingin disayang..